Minggu, 28 Februari 2010

INISIATOR ANGKET BANK CENTURY DILAPORKAN KE POLISI

Andi Maarif, Staff Presiden SBY Bidang Bencana, mengungkapkan kepada tokoh-tokoh bahwa ada kejahatan lain yang dilakukan oleh insisator Pansus hak angket kasus Bank Century dari Fraksi PKS Muhammad Misbakhun. Terkait dengan kasus LC Fiktif di Bank Century. “Seorang inisiator punya conflict of interest terkait kasus ini,” jelasnya. Andi Maarif membeberkan sejumlah bukti keterlibatan Anggota Fraksi PKS , M. Misbahkun,  dalam pembuatan letter of Credit (L/C) fiktif Bank Century, Andi akan melaporkan politisi PKS itu ke polisi pekan depan.  “Pekan depan akan kita tindak lanjuti temuan ini ke Mabes Polri,” ujar Andi. Dalam kesempatan ini, Andi juga menegaskan, SBY tidak akan ikut campur dalam proses hukum kasus ini.
M. MISBAHKUN TURUT MENCICIPI DANA BLBI BANK CENTURY
Andi Maarif bahkan telah menuding M. Misbahkun ikut menikmati aliran dana Bank Century melalui Letter of Credit (L/C) fiktif berkedok ekspor gandum, setelah melakukan verifikasi ke Kementrian Hukum dan HAM serta ke Kantor Kepabeanan. Beberapa bukti yang dimilik Andi adalah berkas keterangan Misbakhun sebagai komisaris Prima Internusa 2007 yang mengajukan ekspor gandum serta keganjilan dalam penerbitan L/C Bank Century milik Misbahun, yakni tanpa adanya surat gadai.
PARTAI GOLKAR SOLID DAN FINAL
Kendati mendapat gempuran hebat dari berbagai pihak, Partai Golkar menegaskan, sikapnya di Pansus Hak Angket Century tidak akan berubah.  “Boleh berbeda pendapat di satu sisi. Tapi pendapat lain kita bisa sama. Apalagi demi mempertahankan NKRI, UU 45, Pancasila dan Bhineka Tunggal Eka. Itu yang harus kita jalankan. Saya kita dengan Century ini semoga ke depannya koalisi semakin kuat,” kata Aburizal Abkrie.
KEPUTUSAN CENTURY DITENTUKAN PADA PARIPURNA DPR 3 MARET 2010
Ical juga memastikan partainya tidak akan menarik persoalan Century ke ranah politik usai pembacaan kesimpulan akhir pansus pada 3 Maret mendatang. “Apapun keputusannya dalam paripurna, maka setelah itu adalah pada ranah hukum. Jadi tidak lagi kita berkutat dengan masalah politik. Karena ke depan kita sudah harus berfikir pada masalah-masalah yang menyangkut kehidupan rakyat banyak. Masih banyak masalah-masalah yang harus dihadapi oleh koalisi,” tandasnya.
AMIEN RAIS DISAMBANGI 2 STAFF KHUSUS PRESIDEN SBY
Di Executive Lounge Bandara Soekarno-Hatta, berlangsung 15-20 menit. Amien Rais juga membenarkan telah ditemui dua staf khusus SBY, Velix Wanggai dan Andi Arief. mien dan Velix, berbincang tentang banyak hal, namun ujung-ujungnya mengenai Pansus Angket Century. “Nanti terpulang pada hasil paripurna di DPR,” ujar Amien tentang Pansus Century. Messki menurut Amin Pansus Bank Century sudah pecah menjadi dua.
“Tapi ada titik persamaan. Yakni bailout dan aliran dana. Dan saya kira ini menjadi testing the water bagi Pak SBY” , kata Aminen Rais.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar